Randy Vacation & Story: Liburan Ke Yogyakarta

Liburan Ke Yogyakarta

Tepatnya Hari rabu 16 Oktober 2013 gue berangkat dari Bali menuju Letak Liburan kami di pulau Jawa, tepatnya Kota Yogyakarta atau Jogja. Ide ini berawal dari temen gue Adhit dan Ipunk dan mereka adalah temen sekaligus  sahabat terbaik gue, kita bekerja di salah satu Travel Agent ternama di pulau bali ini dan kita juga Kuliah di satu tempat yang sama di kampus IT di Bali.
Awalnya yang izin ke kantor untuk Liburan cuma Adhit, dan pihak kantor tidak tau kalu gue ma Ipunk bakalan ikut Liburan alhasil Ipunk sedikit di tegus Senior karena dia gak ngomong jauh jauh hari apalagi dia Programmer, kalau gue ma lagi gak ada gae hehehe
Di Mulai dari hoby kita saat kerja yang selalu streaming radio, apalagi waktu itu radio yang sering kita puter adalah Radio*Jogja yang sering memberikan informasi wisata menarik di kota Jogja apalagi penyiarnya adalah temen Adhit sendiri dan Pas banget di Jogja si Adhit ada keluarga jadi kita semakin kuat niat untuk berangkat kesana jadi ada tujuan untuk liburan dan istirahat (Numpang Bobok di Rumah Sodara Adhit)..Akkakakkakkk kakak kakakkkakka kakkakk

PERJALAN BERANGKAT PART #1
Pukul 14.00 Wita Kita berangkat naik ke Bus Dari Denpasar Menuju Stasiun Banyuwangi Baru, Pukul 22.00 Wita kami mulai berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru menuju Stasiun Gubeng Surabaya dan tiba disana pagi sekitar jam 06.00 Pagi. Sepanjang perjalanan dari Denpasar Hingga Surabaya kami punya kenalan cowo Namanya Wirtu dan dia juga punya tujuan ke Jogja (pas banget secara tidak langsung dia adalah Tukang Foto Kami akakkakkk Jahat Dikit kan gak papa kale akakakkkk )
Have Fun level Dewa... Gerbong 3 Executive serasa gerbong milik kami, gimana tidak. kami 3 orang tapi punya 4 Kursi (Tips buat kalian yang mau naik kereta mending pesen nomor kursinya 13 B Executive dan harganya gak jauh beda kok sama yang bisnis kalian juga bakalan nyaman dengan kursi dua, karena kursi satunya emang gak ada nomor), TV kereta pun bisa kami mainkan, mulai dari kita matiin lalu hidupin lagi, kita atur suaranya sesuai keinginan kita dengan aplikasi yang terdapat di ponsel Adhit..
Jam 06.00 pagi kami tiba di Stasiun Gubeng Surabaya dan kami pun Sholat Subuh, dan kami  pun istirahat sejenak sekalian nunggu kereta selanjudnya menuju Surabaya - Jogja yang berangkat pukul 10.00 Pgai. Sambil asik nunggu kereta kami di suguhi hiburan menari di stasiun Gubeng yaitu aksi Band Legend Amatir kali ya namanya akakkakk. sehingga suasana tidak membosankan.

PERJALANAN BERANGKAT PART #2
Pukul 10.00 pagi kita brangkat menuju Jogja (Stasiun Tugu Yogyakarta) dan aktifitas kami di kereta pun sama seperti kami di kereta sebelumnya, tapi ceritanya kami gak lagi 3 orang dengan 4 kursi lagi.. tapi di gerbong ini kami mendapat hiburan yang luar biasa,, kami satu gerbong dengan orang yang Unik.. gimana gak unik sob!! masak tidur sambil duduk tanpa bersandar dengan Dengkuran yang luar biasa super,,, sampai kalah tu suara kereta sama dengkurannya dia.. satu gerbong ketawa ngakak lihat tu orang.. yang paling lucu tu ketika dia sedikit sadar kali ya dia tu noleh ke belakang sambil ndengkur dan liurnya eiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bergelanjungan kayak orang nyedot mie akakkakkkk serontak ngakak semua satu gerbong...
Haps Pukul 14.00 kami pun nyampai di stasiun Tugu Jogja dan kami pun di jemput Tante.Kun, saudara Adhit.. dan gila jalana jogja ternyata Puanaaaas sampai mobil dengan AC pun tak terasa karena panasnya Jogja.. tapi tetep keren dengan tampilan Jogja yang kami rasa beda dengan Bali.
Senyampainya dirumah Tante.kun kami pun mandi dan makan lalu tidur untuk istirahat.

MALAM PERTAMA DI JOGJA #JeJamuran #Alun-Alun_Selatan
Malam harinya setelah Maghriban kami pun di ajak keluarga Adhit pergi ke JEJAMURAN dimana semua menu makanan disini serba Jamur, mulai dari semur jamur, jamur crispi, sate jamur pokoknya, sop Jamur banyak dhe.. kekenyangan pun tak terbendung karena begitu Lezatnya makanan serba jamur tapi tetep sebelum makan narsis dululah kan namanya juga Liburan pasti ganjil kalau gak di abadikan akakkakkk pokoknya kalau gak ke JEJAMURAN kurang nikmat kalau liburan di Jogja
Pukul 9 malam kami pun balik kerumah, setelah itu kami pergi ke Alun-Alun Selatan Jogja, kami di temani Alif, yaitu anak dari Tante.Kun, disini kita mulai menikmati malam kami di Jogja, ternyata di Alun-Alun Selatan ada tradisi unik dimana di tengah Alun-Alun ada dua pohon beringin, dan jika ada orang yang bisa melewati tengah antara pohon beringin tersebut dengan menutup mata katanya permintaannya bakal terkabul, wah kayaknya cocok di coba. tak tanggung tanggung kami pun mencobanya tapi naas kami pun tidak bisa melewatinya.. walaupun kita merasa jalan kita sudah lurus tapi saat kami buka penutup mata alhasil kami jauh dari target dan kamipun menyerah untuk melakukannya lagi.. akhirnya kami menontok orang orang yang mencoba melewati 2 pohon itu... tapi pada malam itu kami lihat cuma 1 orang yang berhasil..
dan kamipun menikmati malam di jogja hingga larut... bener bener luar biasa. Sebelum pulang kami mampir di Angkring Susu Sirup, dan rame banget.. inilah yang bikin kota Jogja rame karena anak mudahnya selalu mengisi tempat tempat jajanan yang ada di pinggir jalan, kalau kalian lihat pasti pingin tinggal di Jogja daaaaah.
HARI KE DUA DI JOGJA #Beringharjo #Mirota
Jum'at pagi kami pergi  ke Pasar Yang terkenal di Yogyakarta ini, BERINGHARJO dimana disini tersedia banyak aneka batik, celana dan baju khas jogja yang  tentunya harganya Wooow murah banget. kamipun kelilingi pasar Beringharjo sambil nyari Oleh" untuk teman dan kerabat yang di bali, setelah puas keliling Beringharjo dengan belanjaan kami, kamipun melanjutkan Hunting di MIROTA yaitu pusat batik dan kerajinan khas Jogja.. disini tersedia banyak sekali kerajinan khas seperti Topeng, Lukisan, Miniatur, asesoris dan lain lain dah pokoknya banyak dhe, setelah puas kami pun memutuskan untuk pulang apalagi jam sudah menunjukan kalau bentar lagi waktunya Sholat Jum'at.. karena pingin transport yang bedah, kamipun pulang naik Becak... Eiiii mantap lihat jalanan Jogja sambil naik becak yaaa sambil narsis lah..

Sehabis sholat Jum'at kami istirahat sambil saling bercanda dan menyusun rencana mau kemana kita nanti malam. Adhit pun memhubungi Hesti, temen Adhit waktu SMA yang kuliah di Jogja untuk menemani kita jalan jalan sekalian mereka kan lama gak ketemu.. apalagi Hesti pasti tau tempat tempat yang asik di Jogja.